Selasa, 15 Maret 2011

Membuat Jurus Rasengan Versi Co Graph Illusion

Aduh mungkin dari sekian banyak orang nunggu-nunggu cara membuat rasengan ini sebenernya ini sudah saya buat 2 bulan yang lalu, tapi baru sekarang saya posting lihat aja labelny masih http://multimediacommunity08.wordpress.com tapi itu gak da masalah dari pada saya buat lagi mending saya posting aja, ini dia yang bikin getar hati dari setiap orang " Cara Membuat Rasengan " tapi ini asli dalam versi saya loh...
Ok langsung aja tanpa basa-basi lagi saya tunjukan gimana sih cara membuatnya :

Bermula dai film naruto saya terinspirasi membuat ini dan langsung saya pikirkan gimana sech caranya, saya nyari di internet tapi gak ada tutornya makanya saya ngarang sendiri dan hasilnya wah menakjubkan walau tidak sama dengan yang asli...monggo sedot aja gan tutornya :

1. Buka gambar yang akan kalian pasang jurus dari naruto ini, disini saya gunain gambar dari tangan saya sendiri dan buatnya ngedadak..hehehe


Ctrl + J lihat gambar diatas >>>

2. Sekarang gunain tool " Eleptical Marquee Tool " pada layer baru membuatnya denagn cara tekan " Ctrl + Shift N " sehingga membentuk lingkaran pada barisan tangan ini...


3. Nech gan setelah selesai gunain tool " Paint Bucket " untuk mewarnai bagian pada selection tadi... untuk warna terserah kalian soalnya saya lupa kode warnanya, intinya yang di pake adalah wana biru


4. Gunain menu dari " Select >  Transform Selection " maka bagian " Eleptical Marquee Tool " akan ter-Transform dan bisa di besar atau keilkan ukurannya tanpa merusak tampilan sebelumnya


5. Nah setelah di perkecil ukuran dari Eleptical Marquee Tool buat layer baru lagi dengan tekan Ctrl + Shift N lalu beri warna lagi dengan kode warna yang berbeda


6. Ikuti langkah 4 dan 5 sampai terbentuk 4 layer dengan 3 warna biru yang berbeda dan 1 titik warna putih ditengah


7. Blur setiap layer dengan menu " Filter > Blur > Gaussian Blur " dimulai pada layer 1 sampai layer 4 dari layer 1 sampai 4 gunakan urutan blur atau berikan radius yang berbeda

Untuk itu lihat gambar supaya tidak salah dalam memberikan blur pada gambar...

8. Untuk memperoleh hasil yang sempurna pada bagian tangan, gabung dari layer 1 sampai 4 dengan membloknya lalu tekan " Ctrl + E " , selanjutnya turunkan opacity dari gambar rasangan...


9. Hapus bagian yang berada diluar gambar sehingga menjadi seperti pada gambar berikut :

Copy layer rasangan untuk cadangan bila terjadi sesuatu...kembalikan opacaitynya ke 100%

10. Buat layer baru lalu berikan tool " Eleptical Marquee Tool " pada bagian luar dari rasengan atau lebih besar dari ukuran rasengan


11. Pada layer baru tadi atau pada gambar layer 5 gunakan " Brush Tool " lalu coretkan pada layer denagn warna putih asal saja



12. Pada layer tadi gunakan menu " Filter > Blur > Radial Blur " berikan Amount 50, Blur Method Spin dan Quallity Best


Hasil setelah di Radial Blur


Biasa copy layer baru tadi untuk cadangan dengan Ctrl + J

13. Hilangkan selectionnya dengan menekan " Ctrl + D " , setelah itu Transform layer tersebut dengan menekan Ctrl + T dan posisikan pada miring.



14. Copy layer yang telah di transform lalu naikan keatas nya dan perkecil sedikit dari ukuran aslinya


15. Ikuti langkah 14 sampai terbentuk 4 layer kembali lalu blok bagiannya lalu satukan denagn Ctrl + E 


16. Copy layer yang telah disatukan tadi lalu posisikan pada bagian sebelahnya sampai 3 kali yaitu bagian bawah, sisi kiri dan sisi kanan


17. Satukan kembali 3 layer tersebut lalu kurangi opacitynya, maka hasilnya sebagai berikut


hasil tanpa lebel


Hasil setelah di modif



Semoga Bermanfaat  pada tutorialnya dan dapat memacu kreatifitas dari kalian....

salam admin mummyshare ^_^

Tutor By : Co Graph illusion

0 Comment:

Posting Komentar